oleh

Anggota DPRD Provinsi Lampung Deni Ribowo Turut Ramaikan Perayaan Harpelnas

Bandar Lampung, RD

Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada tanggal 4 September dimaknai khusus oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) dengan dikunjungi oleh Anggota Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK Kushari Suprianto dan Iman NHB Pinuji serta Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagsel Eko Purnomo dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung Sulistijo Nisita Wirjawan dan juga Anggota DPRD Provinsi Lampung Deni Ribowo turut meramaikan perayaan Harpelnas di Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Bandar Lampung Senin, 5 September 2022.

Kushari dalam keterangannya kepada pers mengatakan, saat ini seluruh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK secara serentak turun langsung untuk menyapa dan melayani peserta yang sedang melakukan klaim di kantor cabang.

“Pertama, kami mengucapkan Selamat Hari Pelanggan Nasional Tahun 2022 kepada seluruh peserta BPJAMSOSTEK di seluruh Indonesia. Melalui manfaat dari program jaminan sosial ketenagakerjaan, BPJAMSOSTEK mengambil peran untuk mendorong pekerja Indonesia untuk tumbuh dan kuat,” kata dia.

Sementara Anggota DPRD Provinsi Lampung Deni Ribowo mengatakan dirinya sangat mendukung dengan adanya aksi kemanusian apalagi dirinya sudah menjabat sebagai Forum Bencana Lampung yang konsen untuk membantu kemanusiaan

” Saya langsung dapat SK dari pak gub dan yang milih saya dari organisasi muhamadiyah Nu dan pramuka ini akan kita siapkan temen temen relawan untuk membantu mayarakat dan saat ini masih ada guru honorer, honor pemda dan wartawan yang masih belum terjamin dan belum punya proteksi diri dan belum terdaftar di BPJamsostek, ” Ujar Deni Ribowo.

Menurut data BPJAMSOSTEK, hingga semester I Tahun 2022, jumlah klaim dari program JKK, JKM, JHT dan JP yang sudah diajukan peserta berjumlah 1,92 juta kasus dengan nilai manfaat sebesar Rp25,12 triliun. Jumlah kasus tersebut jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (Juni 2021) meningkat 42% untuk jumlah kasus, dan untuk nominal pembayaran manfaat meningkat 27%. Sementara itu, jumlah tenaga kerja yang sudah mendapatkan manfaat uang tunai dari program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) sebanyak 2.260 orang dengan nominal manfaat Rp6,9 miliar.

Sejalan dengan Kushari, Iman NHB Pinuji juga mengatakan, BPJAMSOSTEK berkomitmen untuk selalu menghadirkan pelayanan terbaik kepada peserta, baik peserta yang yang hadir langsung ke kantor cabang maupun peserta yang memanfaatkan seluruh akses yang disediakan seperti Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) atau melalui Jamsostek Mobile (JMO).

“Sekali lagi, selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2022, semoga dengan customer experience yang baik, peserta akan semakin erat dengan BPJAMSOSTEK dan berujung pada kesadaran diri yang tinggi untuk memastikan dirinya, terlebih mampu mengajak orang-orang di sekitarnya untuk terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan,” tutup Iman.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung Sulistijo Nisita Wirjawan mengatakan peringatan Hari Pelanggan Nasional merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan seluruh kantor cabang BPJAMSOSTEK, khususnya cabang Bandar Lampung.

Menurutnya, Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum BPJAMSOSTEK yang terus berbenah dan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada para pesertanya. “Kami selalu terima masukan-masukan yang membangun demi terciptanya pelayanan yang optimal dan terbaik untuk masyarakat Lampung,” kata dia. (tk)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

33 + = 38